Kamis, 16 Juli 2009

Proyek Pemetaan Guru dan Karyawan Yayasan Al Khairiyah

Pusat Pelayanan Psikologi Al Hikmah (P3H) mendapatkan amanah untuk melakukan pemetaan guru dan karyawan Yayasan Al Khairiyah. Seluruh guru dan karyawan yang mengikuti kegiatan pemetaan ini berjumlah 60 orang. Tujuan dari kegiatan ini, sesuai dengan permintaan pihak terkait adalah :
  1. Melakukan pemetaan potensi kemampuan dan komitmen guru dan karyawan secara lebih detil dan komprehensif.
  2. Mencari bibit unggul yang kompeten, berakhlaq, loyal dan berdedikasi tinggi.
  3. Melakukan penempatan guru dan karyawan yang lebih tepat dan proporsional berdasarkan jenjang sekolah.
  4. Meminta rekomendasi dari penyelenggara terkait dengan pembinaan SDM yang tepat dan mesti dilakukan di masa mendatang.
Dalam rangka memenuhi tujuan tersebut, P3H telah melakukan serangkaian kegiatan sebagai berikut :
  1. Tes Psikologi : Untuk mengetahui karakter kepribadian dan potensi manajerial/ leadership (Waktu pelaksanaan tanggal 3 Juli 2009)
  2. Wawancara Individual : Untuk mengetahui karakter ruhiyah (ibadah) dan sikap kerja (akhlaq dan loyalitas) seseorang. (Waktu pelaksanaan : 4 Juli 2009)

Seluruh hasil pemetaan disajikan dalam dua bentuk laporan. Laporan berupa laporan secara keseluruhan berserta analisis data statistik deskripsif yang meringkasi keseluruhan penilaian karyawan, dari segi potensi kecerdasan, potensi kepribadian, potensi kinerja, dan sikap ruhiyah. Laporan kedua menyajikan analisis individual yang memberikan gambaran detil setiap guru dan karyawan beserta saran/rekomendasi.

Alhamdulillah, laporan hasil pemetaan dan rekomendasi telah diberikan kepada Yayasan Al Khairiyah pada tanggal 10 Juli 2009. Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan ini. P3H mengucapkan terimkasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terlaksanya kegiatan ini. Kami mengucapkan terimkasih kepada :

  1. Ustad Zain Hasan Baharun, selaku Sekretaris Yayasan Al Khairiyah
  2. Ahmad Zaky Lutfi, selaku Wakil Direktur Sekolah Yayasan Al Khairiyah
  3. SDM Interviewer yang membantu P3H, Ustadah Hayatun Nufus & Ustad Eko Ariyanto
  4. SDM Psikolog yang menjadi tulang punggung P3H, Ustadah Myrna Retnani, Ustadah Adiyah Lediawati, Mbak Sofie
  5. SDM Tester yang begitu handal di lapangan : Nisa, Tya, Udhe, dan Auxin
  6. SDM Entry Data yang berjam-jam berhari-hari berkutat dengan data-data psikologi : Candra Irawan.
  7. Pak Ihkwanuddin yang membantu proses pengemasan

Semoga setiap kegiatan yang dilaksakan memberikan kebermanfaatan. Semoga Allah menjaga niat kebaikan kita dalam melakukan setiap aktivitas ini agar dapat dicatat sebagai amal ibadah. Semoga keberkahan dan ridho Allah menaungi kita. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar